Tuesday, June 24, 2014

Road to Open Executive

Ya ampuunn mau dapet BMW! Arrgghhh Arghhhhhh!!!! *histeris dulu sebelum nulis, padahal ya belom dapet BMW nya heheheh... * :D :D :D

Ya ampuunnn...
Mimpi apa yaa... Ya mimpiin dapet BMW lah ya, hahaha, makanya dikejar dan dikerjain bener2 bisnis Oriflamenya... :)

Dulunya ya setelah dapet CRV setelah Diamond, udah punya 6 kaki Director, saya mikirnya, udah ah, istirahat dulu, gak usah ngoyo cetak kaki lagi, apalagi pas mobilnya dateng ituu dengan katroknyaa ooh gini yaa harga mobil seharga 370an juta ituu, yang masih ada plastiknyaaa, yang mau ini itu tinggal pencet ajaa, yang kalo pintunya ditutup bunyinya bukan "JEBRAKKK", tapi cuma "BLEPPP" gitu, hahahahhahaha.... Ya ampun ndeso amat saya... :))

Mobil CRV itu warnanya pilihan papa, warna coklat katanya bagus, warna klasik, saya mah iya-iya aja, hahaha, udah lah yang gitu-gitu urusan papa, saya ngurus gimana 6 kaki ini stabil ajah... :D. Udah gitu saya ga bisa nyetir mobil matic, jadi yang nyetirin kemana-mana ya papa...

Dulu saya punya cita-cita kalo udah gajian 20 jutaan saya pingin deh punya supir aja, jadi santai di dalem mobil. Eh sampai gajian 30 juta juga tetep maju mundur pingin pake supir apa belajar sendiri. Udah kursus matic tapi akhirnyaa yaaah daripada latihan malah saya lebih sering duduk di rumah, hehehe....

Akhirnya saya pengen bisa nyetirin CRV ini, ya masak udah dapet mobil, istilahnya mobil sendiri dengan surat2 atas nama saya, tapi ga bisa nyetirinnya hahaha, kalo dorong juga ga kuat, wkwkwkw. Akhirnya terkumpul tekad dan niat pengen banget nyetir sendiri lagi...

Tapi ya Allah berkata lain...
Pagi-pagi waktu saya mau dianter papa meeting Diamond Up nya d'BCN waktu itu, mobilnya nubruk, huhuuuhuhuh... RUSAAAKKKK, aarghhhh :((. Saya alhamdulillah gapapa, lebam aja kepala bagian kiri, 2 minggu udah sembuh, tapi si mobil ini masuk bengkel sampai saat ini udah hampir 3 bulan karna rusaknya depan belakang...

Saya foto deh itu mobil waktu abis kejadian, rusak gitu di tol, kecelakaan beruntun. Iyaa dasarnya para komporers (tukang kompor), salah satunya Bubu Sharah dan mbak Eka Satriana, bilang "Yul, itu pertanda harus jemput BMW..." hahahha, aduh antara lagi sedih dan mau ngakak, mungkin ya memang di setiap kejadian selalu ada motivasi yang kita ambil :D 




(Makasih mbak Eka, makasih bubu, 1 kalimat waktu itu, efeknya besar, mungkin berapa cuma berapa detik nulisnya, tapi beneran, you changed my life, hiks, thank youuuu... *hugssss)

Apa iya yaaa, apa bisa yaa jemput mobil BMW itu, kan batas kualifikasinya udah mepet, saya gimana, bisa apa enggak...
Tapi mikir lagi...
Kalau saya gak kejar challenge ini, SIAPA YANG MAU KASIH saya mobil BMW?
Bisa jadi yaa ini kesempatan saya sekali seumur hidup...
Kesempatan tidak datang 2x...
Kapan lagi?
Gak mungkin kaan saya lagi bengong di pinggir jalan lalu ada orang nyolek saya dan bilang "mbak Yulia ya? mbak Yulia mau nggak nih saya kasih BMW, saya kebetulan udah bosen pakenya, nih kuncinya mbak, pake aja", ihhh ga mungkin hahaha!
Jadi saya pikir, ya mungkin memang saya harus kejar challenge ini, masih ada waktu, masih ada waktu, masih ada waktu...

Teruss, alhamdulillah, anak-anak downline juga pinter2 yaa, cepet-cepet naik levelnyaa. Grup 7, 8, 9, 10, cepat sekali kebentuk jadi Split Out. Ah keren kereeeen...! Grup 9 dan 10 bahkan barengan SO nya. Grup 11 ini ternyata dari anak saya yang udah pingsan berbulan-bulan, hahaha, tapi saya yakinn beliau punya potensi bagus, jadi saya telateni aja kirimin katalog heheh, walopun katalog2 tsb setelah diterima diumpetin di bawah meja karna eneg ga mau liat dan masih alergi MLMan hahaha.... (no mention karna udah tau semua siapa hahahha). Alhamdulillah Allah baik bener, di bulan kesekian anak tsb bangkit dan sadar udah terlena zona nyaman, hehehe, akhirnya 2 bulan action sungguh-sungguh dan beliau bisa jadi SM, dalam 2 bulan.

Kerjanya gimana tuh? Iya puasa ngomong susah deh pokoknya hehehe...

Dari 11 mau cetak ke 12, rasa udah capek banget, huhuhhuu....
Ya ampun kurang 1 kaki aja bagaimana iniii, waktu pun makin mepet....

Untungnya Januari itu ada Diamond Conference ke Capetown. Aduh keplak-keplak diri sendiri (karna tiang listrik yang biasa buat jedotin kepala kalo lagi males, ketinggalan di Depok, nancep di depan rumah, hahaha).

Disana saya melihat beliau-beliau yang udah belasan dan bahkan puluhan tahun jalanin Oriflame, dengan title yang sudah tinggi-tinggi, mereka ramah dan keliatan banget passion di raut wajahnya :)
Ketika saya ikut Materclass, tambah lagi merah semua pipi kanan kiri, karena dibandingkan mereka para top leader dunia, kerja saya BELUM ADA APA-APANYA. Hidupnya setiap hari didedikasikan untuk kerjain bisnis Oriflame, gak berasa capek, bosan, karena apa? karena niatnya BANTU orang lain... 




Ada Gabriella dari Mexico yang beliau bilang punya downline-downline yang impiannya sederhana tapi menusuk banget, yaitu "pengen punya kulkas yang ada isi makanannya", hiks... Ada lagi downlinenya yang impiannya "pengen punya rumah yang sedikit lebih layak..." karena rumahnya sekarang tidak layak huni tapi mereka terpaksa tinggal disitu karena nggak ada dananya. Mau pindah tapi nggak punya uang. 




Di Oriflame ini materi akan datang secara otomatis...
Sebesar dedikasi kita untuk memintarkan jaringan kita juga...
Kita belajar lalu ilmu itu kita ajarkan ke jaringan kita...

Jadi kenapa capek?
Dimana capeknya?
Menularkan ilmu kita ke orang lain kok capek?
Dengan ilmu itu orang lain bisa merubah hidupnya, seperti saya sekarang ini...

Hiks,

Di Capetown itu saya instropeksi besar-besaran....
Apa itu yang namanya bersyukur...
Apa itu kata capek dan bosan...
Pantes apa tidak saya ucapkan....
Apa yang sudah bisnis ini berikan buat saya...
Uang, pertemanan, kebahagiaan, passion dalam bekerja...
Apa lagi yang saya mau minta?
Melihat binar-binar semangat suami diajak kesana... Ah saya ga pernah bersyukur... :(

Ternyataa, saya masih manja....
Saya merasa capek karena saya cuma mau enaknya gak mau susahnya...
Saya tidak sadar bahwa rejeki besar itu juga harus dengan sikap memantaskan diri yang besar...

Pantaslah yaa saya rasa berat naik peringkat, karena saya belum cukup memantaskan dirinya...
Allah juga belum berikan kesempatan itu...
Ternyata mental block itu bisa datang nyamperin kita di level apapun :)

Pulang dari Capetown saya menata diri lebih baik lagi. Bulan Februari, alhamdulillah datang "ujian-ujian buat calon Executive", banyak banget masalah bertubi-tubi. Ujian kalo buat saya, tandanya mau naik kelas. Saya terima semuanya ujian itu, saya usahakan selesaikan satu per satu. Mungkin kalau saya masih pakai mental saya yang lama, yang sebelum ke Capetown itu, bulan Februari kemaren adalah bulan pukulan berat, terberat sejak saya gabung 2.5 tahun lalu. Tapi saya yakiiinnn, insyaAllah, kalau kita mau memantaskan diri, mau berusaha tenang dan tetap berpikiran positif, hal positif juga yang akan terjadi.

Nothing worth having comes easy... Saya minta BMW gratis, mobil seharga hampir 700 juta, saya minta tiket jalan-jalan 2 minggu keluar negeri dengan 4 tiket (Executive nyambung Diamond Conference), ujiannya pasti ada :)

Saya ingat kata bunda Astriani Karnaningrum, nikmati semua prosesnya, episodenya, bersama kesulitan pasti ada kemudahan... Makasihhh banyak bundakuuu, banyak ilmu dari bunda bekal buat jalanku disiniii :)
Saya minta doa dan support papa...
Saya tidak bahas masalah-masalah itu berkepanjangan, kalo saya pengen cerita ya cerita aja biar lega, tapi gak untuk dikasihani atau sejenisnya, cuma pengen berbagi cerita aja, dan papa pasti jawab "Iya, ini ujiannya bu calon Executive ya maa, mama pasti bisaa... " :)

Dari sinilah temen-temen, kekuatan IMPIAN berbicara...
Kalau IMPIAN kita kuat, nothing can stop you...
Ikhlas aja gitu kita diuji masalah ini dan itu...
Dan adaaaa aja jalannya kita jadi "pinter" gitu ketemu jalan keluarnya... :)


Di bulan Desember 2013 lalu saya nulis notes bahwa saya mau hadiahkan BMW ini untuk insyaAllah ulangtahun saya ke 30 nanti 14 Juli 2014. Pengeeen banget....





Di komputer saya, di HP saya, udah gak karuan banyaknya, mulai dari foto BMW warna merah, foto Dian Endryana sama BMW merahnya yang saya pandangi satu jam lamanya, pernah lho, hahaha... (ih ndeso yaaaa qiqiiq... ).
Fotoin BMW kalo di jalan... 




Di Capetown sambil tour ngitungin papasan sama berapa BMW 320i, eh tanyata 18 biji hihihihi... Banyak yaahh :)

Download video BMW 320i, nonton tiap pagi...
Bahkan ada foto ini juga capture dan saya simpen haha.... Makasih yaa yaaan.... Ini ketika Dian serah terima BMWnya, saya capture dan saya simpan filenya dengan judul "didoain dian endryana.jpg" :D 





Bulan November saya nekad tulis email ke pak Amir, dengan salah satu kalimatnya:

"I hope and dream and work hard to be one of the Executive Director next year, so I can bring home the new BMW for my family as Dian Endryana and Eka Satriana :) "

Dan tau tidak, email itu dibalas!

Kata pak Amir "Yulia Keep up the good spirit and energy and everything is possible for you and your family"

Disini saya tersadar lagi, gak berjuang buat saya sendiri, tapi buat keluarga juga :)

Kalau ada yang bilang taruhlah IMPIANmu 5cm di depan keningmu, I DID IT, ini gelang dikasih papa, saya pakai dari Oktober sampai sekarang, gelang pink tempat IMPIAN saya dituliskan :) 





Eehh ini juga yaa, kalau saya down atau apa, tanya diri sendiri,
"Eh kamu, Yulia Riani, memangnya udah cukup senang dan bangga bisa ajak ibumu jalan-jalan keliling mall Margo City aja, hah? Udah cukup senang begitu? Gak mau ajak ibumu jalan-jalan ke Singapore 2015 nanti dan liat kamu naik panggung? gak mau kamu? gak mau?!! JAWABBB!!" Trus saya semangat lagi, hehehe... *Margo City adalah mall paling keren, di Depok, hehehhe...

Februari kemaren Director Seminar di Jogja, aduhhh saya punya bunda upline yang ilmu afirmasinya tingkat DEWA bujana, ketika ada pak Amir, bunda dong kenalin saya dengan "iniii Yulia ini downlineku dia mau open Executive bulan iniiii!" *jederrrr :)
Tapi karena harus manut ama bunda, saya juga "Yes, I will" hihihiih..... :D

Ini foto saya recognisi, saya bikin sendiri, ahahahaha, awal bulan saya kirim ke bunda Astri dan bilang "bunda doain aku yaa, aku harus open bulan ini biar bunda bisa tayangin foto ini akhir bulan nanti yaaaaa..." 





Dan foto ini pun tayang :)

Eh ini yaa saya ceritanya kok seakan-akan udah beneran closing Eksekutip aja yaa, hahaha, gapapa deeh, doain yaa temen-temen, supaya lancar, 5x lagi kualifikasinya, closing di bulan Juli, dan bisa naik peringkat lagi setelahnya...

Demikianlah ceritanyaaaaaa...
Semoga ada manfaatnya yaa...
Minta doanya yaa teman-teman....

Untuk 12 grupkuuu, lancar-lancar semua yaa anak-anaaaakkk, terimakasihhh banyaakkk,
1. Grup Desiana Tjhin
2. Grup Erinawati Aziza
3. Grup Retno Budi Wikaningtyas
4. Grup Emillia Rahmariza
5. Grup Cicilia Selulosi
6. Grup Fikroh Amali Fahmiaddiani
7. Grup Juliany Lie
8. Grup Silvia Yuliani
9. Grup Anna Wiwit Endah
10. Grup Ananda Sagita
11. Grup Mimi Darmiyati
12. Grup Lesca Terlly Libraveda


Dan semua personal grup tercintaa...
Saya gak kerja sendiri, ini karena teman-teman semua yang hebat-hebaatt, yang tau peluang bisnis ini buat keluarga kita yaa.... Keep climbing, insyaAllah semua bisaa jadi Diamond, Executive dan bahkan President Director!
Semua teman-teman crossline yang baik banget :)

InsyaAllah April nanti akan ada kado indah juga buat keluarga kami, apakah itu? Tunggu kabar selanjutnya yaaa, hehehe....

Punyai IMPIAN BESAR.
Bahagiakan KELUARGA TERCINTA kita... :)


Do YOUR BEST for YOUR FAMILY yaa teman2... :)
Mau apapun hambatannya, tapi kalau IMPIAn kita sudah JELAS, everything is POSSIBLE :)  




Salam hangat,
Yulia Riani

InsyaAllah bulan Juli nanti closing Executive Director


---

Ingin bergabung di Jaringan Yuliamaki? Kontak kami di:

No comments:

Post a Comment