Tuesday, April 29, 2014

Business Planning Session & Kuliner Soroboyoan, 20 April 2014

Mengunjungi Jawa Timur itu selalu menyenangkan, karena mengunjungi kampung halaman sendiri. Kulinernya udah pasti passs dilidah. Longweekend lalu, 19 s/d 20 April, kami ke Surabaya untuk mengisi training bagi jaringan kami.

Dari bandara kami dijemput Pak Anang dan Mbak Rina, diajak sarapaan Rawon Pak Pangat didekat Bandara Juanda. Rawonnya enak sekali. Lokasi warungnya nyempil ditengah bangunan ruko yang terlihat terbengkalai. Sesampai disana rupanya ada rombongan kecil Menteri Pendidikan, Pak M Nuh yang sedang sarapan. Bisnis kuliner, kalau memang benar-benar enak, dengan lokasi tempat nyempil dan gak strategispun masih dibanyak yang nyari :D.

Rawon + telur asin

Pilihan menu

Rombongan pejabat sedang sarapan

Setelah sarapan, kami langsung menuju kantor Oriflame cabang Surabaya. Seharian training bersama jaringan Yulimaki di Jawa Timur

Kami menginap di hotel Grand Darmo tepat dibelakang Taman Bungkul yang terkenal itu. Malam minggu tak banyak aktivitas yang kami lakukan, karena ingin istirahat. Hari Minggu pagi kami isi dengan kegiatan yang lebih rileks. Menikmati keramaian CFD di sekitar Taman Bungkul, BPS dengan Mbak Rina & Mbak Ratna, upline dan downline yang juga adik dan kakak. Mbak Rina dan keluarga tinggal di Surabaya. Mbak Ratna dan keluarga tinggal di Kediri. Sebenarnya hadir juga Viency dengan membawa dua putranya yang aktif dan ceria, sayang gak ikut photo session :)

Mbak Ratna - Yulia Riani - Mbak Rina

Look Great

Business Planning Session di hotel tempat kami menginap. Mendiskusikan lebih detail tentang pengembangan bisnis.

Coret sana, coret sini, review sana, review sini

Ngemil makanan jaman masih kecil dulu

Setelah BPS kami diantar Pak Anang untuk jalan-jalan, menikmati makan siang dan makan sore ala suroboyoan. Tujuan kuliner makan siang di Sate Kelopo.  Enak banget, sepiring nasi ludes. Dan masih nyolek dikit nasi diajeng :D. Sebenarnya pada awalnya ingin ke Bebek Sinjay, tapi kabarnya siang sudah habis, jadi daripada kami lapar diperjalanan ya kami makan dulu di Sate Kelopo. Sate kelopo itu sate daging sapi, dibalut dengan kelapa, dimakan dengan bumbu kacang yang dikasih irisan bawang merah mentah. Seger rasa bawang ketika beradu dengan sate. Habis dari Sate Kelopo Pak Anang mengajak kami nyeberangake Madura, hehehehehe. Seumur-umur baru kali ini ke Madura. Ndilalah, ... Bebek Sinjay kok ya buka. Mbak Rina dan Mbak Ratna juga belum pernah makan disitu, jadi pas buanget! Memang enak Bebek Sinjay, bebeknya digoreng gak garing + sambel mangga, pedesss,

Team work tim Sate KELOPO

Dari umur 18 tahun selulus dari STM Telkom kami sudah bekerja, dan inilah "DREAM JOB" saya...
Oh it's not even a job, it's a JOURNEY!

I LOVE SATE KELOPO

Gerbang tol Suramadu, gerbang pembuka ekonomi Pulau Madura

Jembatan Suramadu, jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura, semakin membuka lebar lagi pintu ekonomi Pulau Madura

Antri beli bebek

Ramenya makan siang di Bebek Sinjay. Bebeknya gak digoreng garing + sambel mangganya te op pe. Pelayanan disini modelnya ala fastfood, jadi efisien sekali dalam jumlah pramusajinya. Pemiliknya juga membundling produknya kerjasama dengan Teh Botol Sosro, Pegadaian, juga Telkomsel. Mantap! Untuk urusan pilihan minum, pemilik Bebek Sinday bekerja sama dengan pengusaha lain yang membuka kedai minuman seperti es teh manis, jus buah, atau juga kopi. Simbiosis mutualisme. Beliau memilih fokus di bebek, menyederhanakan pelayanan dan memaksimalkan keuntungan. Eh ini analisa pribadi ya, karena belum kenal sama pemilik Bebek Sinjay :)

Sekelapa Berdua

Kakak beradik, downline - upline, Mbak Ratna dan Mbak Rina. Pengusaha Rempeyek Krezzzz yang juga Oriflamers. Saat ini Mbak Ratna sudah di level Director dengan penghasilan sekitar 6jt.

Pak Anang dan Mbak Ratna. Pasangan suami istri, yang sama-sama berprofesi sebagai PNS di Depkeu, bidang pajak. Berkolaborasi dengan keluaga Mbak Ratna mengembangkan usaha Rempeyek Krezzz yang resepnya merupakan warisan Ibunda beliau. Beliau menjalankan bisnis Oriflame dengan tetap profesional sebagai abdi negara. Dan saat ini beliau sudah dilevel Gold Director dengan penghasilan perbulan sekitar 10jt.

Masih banyak kuliner yang harus dicoba, tapi sudah saatnya kembali ke Depok. So, tiga kuliner wajib jika Anda di Surabaya: Rawon Pak Pangat, Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih, dan Bebek Sinjay Madura!