Monday, March 5, 2012

Mencari Dukungan Suami

Huahihihihi....

Jadi kemaren ceritanya nih saya ada acara, diundang ke homesharing di rumah donwlineku Nana di Permata Hijau.

Depok-Permata Hijau.

Jauh bo.

Nanya papa di hari sebelumnya, "pa, besok sepedaan nggak?" katanya "nggak", dalam hati, hmmm mau minta anterin ah... :D

Besok paginya "pa, nanti aku mau ke rumah nana, siang". jawabnya "iya boleh, anak2 dibawa kan? aku mau sepedahan kalo gitu muter2 kampung" jiaah, penonton kecewa, kirain mau dianter, taunya suruh jalan sendiri, tapedeh...

Gakpapa sih, minggu lalu juga saya jalan sendiri, homesharing ke rumah anakku mbak Retno di deket Universitas Borobudur sana, sampe AC nya saya rusakin, ngebut tapi pake gigi 2, wakakaka, somehow nggak tau ada bagian mesin yang rusak, kekekke, pantesan bunyi mesinnya kenceng bener *polos*, benerinnya 500ribu, yah sama aja kalo buat naik taksi, papa yang bayar, anggep lah ongkos karna milih sepedaan daripada nganterin istri, so sweet ya paaah :p

Trus salah satu obrolan kita kemaren dgn nana dan ina (obrolaaaan yaak, bukan ngomongiiiinn, hahaha), adalah tentang SUPPORT SUAMI bagi IBU-IBU yang menjalani bisnis MLM ini.

Saya sendiri, bersyukur karena saya diperBOLEHkan.
Walopun awalnya setengah hati. Itu sih urusan nanti. hehehe... :p
Yang penting kata kuncinya, BOLEH.

Sisanya, memang saya yang harus buktikan kalau saya setia dengan pilihan saya.
Berjuang sampai berhasil.
Melewati setiap rintangannya dengan berbesar hati.

Seneng kok rasanya dibeliin ini itu sama suami.
Ultah pernikahan dibeliin Galaxi Note. Pergi-pergi dikasih uang jajan. Segala hal yang membuat kita dimanjakan ^_^

Masih kurang?

Cukuuppp bangettt.

Tapi saya akan lebih bahagia bisa ngasih orangtua dengan hasil kerja sendiri.
Bersedekah dengan uang sendiri.
Sebagai bentuk sayang juga untuk suami, bahwa saya nggak hanya minta tapi juga bisa menghasilkan dengan usaha sendiri. Bentuk rasa syukur saya karena suami yang membolehkan saya aktualisasi diri. Membantu beliau, mempermudah beliau, adalah salah satu kebahagiaan saya juga menjadi seorang istri ^_^ jieeehhh apaaan yaaak serius bangettt, wkwkwkw.....

Jadi bagi yang mungkin kata "BOLEH"nya dari suami masih setengah hati, masih dicemberutin kalo berangkat OOM, masih dicuekin kalo lapor bonus kita masih sekian, hahaha, that's part of the journeyyy deaaarr.... Nikmatilah...

Ntar gimana usaha kita aja supaya jadi contoh keberhasilan. Bahwa perjuangan ini akan berbuah manis karena kita memaksimalkan ijin "BOLEH" itu dengan segenap daya dan upaya. Bukan menjadikannya sebuah ALASAN, excuse tidak berkembangnya kita adalah karena ijin yang masih setengah-setengah.

Semua itu proses kok... Kalo nganter ke Permata Hijau enggak, mungkin kalo nganter ke Dubai tahun depan akan mau, hehehe.... ya pa?

Tapi 3 minggu yang lalu saya diantar ke Purwakarta, homesharing di rumah donlenku Rina (thanks yaa Riiinnn). Sepulangnya, papa bilang "iya memang harus begitu, merangkul team kita, supaya tetap semangat dan fokus... harus digalakkan yang begitu2 itu ma" ^_^

Alhamdulillah. Mungkin kalo kemarin yang jarak Depok-Jakarta nggak dianter, mungkin karna papa percaya kalo sebenernya saya bisa kok mandiri jalan sendiri.

Wkwkwkwk anggep aja gituuuhhh...

Melibatkan suami adalah wajib buat saya, di pekerjaan apapun yang saya lakukan, walopun itu share duka dan air mata, penguat nomor 1 adalah keluarga, untuk mereka saya lakukan ini semua.

Kalau keluarga belum 100% support, nggak apa-apa kok ya, jadilah contoh keberhasilan, jadilah bukti nyata dan buat mereka bangga ^_^


Papa I lop you kook, besok2 homesharing anterin yaaaa, wkwkwkw....


---

Yulia Riani/Andri Wibowo
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae

6 comments:

  1. saya beruntung dong ya mbak .. .suami full support !! dulu2 kalo punya kegiatan selalu dia nya keberatan, takut sy capek lah, takut kel. ga keurus lah .. de el el
    Tapi sejak gabung di Ori,dia bener2 support bahkan mau tuh prospekin temen2 kerjanya. Walau belum ada yg nyangkut prospeknya, sy tetep bersyukur ... :D

    ReplyDelete
  2. Beruntuuung banget!!

    Suamiku belum mau bawa katalog, gakpapa, mungkin nanti bawa foto istrinya lagi recognisi director akan mau ^_^

    semuanya berproses. Lancar teruss yaaa mbak Iin manager di c3 ini pasti bisa!

    ReplyDelete
  3. alhamdulillahh...aku juga beruntung mbak, pernah terkaget2 terima bbm suami di tanggal2 kritis tupo, "bun hari ini kamu tupo kan? ini ya orderan dari temen2 kantorku" wuiiihh...rasanya pengen peluk suamiku kenceng2...sampe mau nangis. Walaupun pas dimasukin semua kodenya kok nggak ada, ternyata salah bawa katalog bulan depan..hahahha, alhasil malemnya prospek suami deh, ajarin cara baca katalog..wkwkwk
    Lain lagi cerita di tupo C2, sore2 terima sms dari anakku Rara 10th, "bunda, miss meutia guru lesku pesen kode 15570 ya"..gubrakkk, langsung sesek napas dan air mata menetes.... ternyata dia bekal katalog waktu berangkat les, nawarin guru les nya. Moral of the story: "share your dream with your beloved one and you will be surprised with their support to achieve the dream"

    ReplyDelete
  4. waaahhh senengnyaaa denger ceritamu mbak Retnoooo!!
    hiks hiks, boleh dong mbak dibikinin cerita/postingan blog soal itu yaa biar menggugah banyak bapak2 yang lain supaya terinspirasi.
    TUPO itu mudah, apalagi kalo dibantuin bapak2 yaa, hahaha....

    ReplyDelete
  5. wah ikutan peluk kakak rara cantiikk :)
    setelah dijalanin serius, bisnis DBCN ini memang bener2 luar biasa ya efeknya. InsyaAllah dengan restu keluarga, jalan kita di bisnis ini juga mendapat berkah dari Allah SWT aamiin.
    nana
    www.mamahdirumah.com

    ReplyDelete
  6. mbak yulia ngangkat topik yang pas banget deh..alhamdulillah sy baru seminggu gabung dpt dukungan penuh dr suami. Walaupun awalny pas sy baru mau daftar suami ngolok2 dibilangin sy gini " ngapain sih qm ikut bisnis2 online mana MLm,lg " ya ampun sy sedih bgt ...tp ya itu mbak,.sy tetap gabung dsn harus dibuktikan klo sy bs banggain kluarga,terutama ortu q

    ReplyDelete