Wednesday, December 4, 2013

Cerita Recognisi Senior Gold Director


Duh ngerasa berdosa ini blog harusnya jadi saksi perjalanan membangun bisnis masa depan di Oriflame, malah sayanya males nulis, huaaaa, maaf yaa blog... Mau rajin nulis, biar nanti anak-anak kalau udah bisa baca, nemu blog ini, bisa tau gimana mamanya, mengupayakan yang terbaik untuk mereka, walalupun dari rumah saja...

Jadi ceritanya, ketika saya bisa open Qual Senior Gold Director itu (Maret 2012), bertepatan sama hamilnya Bagas...
Huaaa udah kebayang yang enggak2, ntar gimana nih, bisa nggak nih jalan terus Oriflamenya, kuat nggak nih... dll segala bayangan jelek...
Tapi ya bukan papa namanya kalo bukan supporter andalan, kata papa:
"Ya harus jadi pembuktian bahwa hamil bukan halangan, tetap fokus, tetap semangat, supaya jaringan mama juga tau bahwa itu bukan masalah..."

Nah sejak hamil jugaa udah sebut terus si adek yang di perut sebagai "baby Diamond", hehehe...
Maksudnya, Makiii jangan meleng, ayo tetep fokus sama cita2nya jadi Diamond, anak itu bawa rejeki, bukan alasan bermales2an... :) 

Qual SGD pun tidak berjalan mulus 6 katalog berturut-turut, ada beberapa kali bolongnya, karena apa? karena saya sendiri yang suka EXCUSE. Ngantuuukk... bobo... Padahal juga ga hamil juga suka ngantuk, hhahaa, duhhh pinterrr deh diri ini kalo disuruh CARI ALESAAANN...

Ga ada yang bisa mendisiplinkan diri sendiri kalo bukan kita, gak bisa upline, downline, suami, sodara, kalau mau hasilnya ya harus mau usahanya, harus mau disiplinnya... Kerja dari rumah itu memang ga ada bosnya, jadi itulah tantangannya, ga ada yang kasih dateline, ga ada yang marahin, ga ada SP, dll :)

Dengan 3 bulan bolong kualifikasi, hiks hiks, tutup kualifikasi SGD tepat di hari Bagas lahir, 18 Desember 2012, alhamdulillah!



Dan recognisi dari bunda selalu bikin berkaca-kaca... 


December 18, 2012 ·


Masih di rumah bersalin saat ini pasca lahiran anak ketiganya, alhamdulillah resmi juga jadi Senior Gold Director dari rumah ibu muda 3 anak ini, yang punya ijasah STM, bakul kue, awalnya alergi MLM, lalu akhirnya mantep 1 TAHUN 2 BULAN yang lalu mutusin untuk jemput IMPIANnya untuk orang-orang terkasihnya.
Ga pake TAPI dan NANTI.
Ga pake LAMA.
jauh-jauh dari mengeluh dan ALASAN.
MANUT rejeki KATUT.

Dalam setahun di 2012 ini jadi Director, Gold Director, Senior Gold Director yang qual Sapphire Director, bikin Oriflame anugrahkan jadi Fastest Growing Leader #5 se Indonesia.

Alhamdulillah, bangga dan salut untuk kegigihan dan kesungguhan leader MANFAATku Yulia Riani dan seluruh jaringannya.
Jemput hidup berkah berlimpah MANFAAT yaaaa,maki!
Go Diamond 2013!
— with Andri Wibowo.

Saya bangga sama diri saya sendiriii, untuk gak menyerah ketika bolong kualifikasi 3 bulan berturut-turut, ga usah nyalahin siapa2 karena gimana kondsi jaringan itu cerminan kita juga.... Walopun kualifikasi yang harusnya selesai 6 bulan tapi selesainya 9 bulan, qiqiqi...

Banyak hikmahnya, mulai saat itu saya mau bekerja lebih baik lagi, gak akan mengkambinghitamkan orang lain, ambil tanggung jawab sendiri, kalau saya mau hasilnya saya harus kerjain! :)

Karna baru lahiran, jadi saya minta ke ASM untuk mundurin recognisinya di bulan depannya aja... Bawa bagas yang baru sebulan umurnya, sama bawa Kinar, 3 tahun... Berdua naik taksi dari Depok...

Lagi duduk menyimak sharing mbak Doris Aminah, salah satu leader idola saya, yang baru pulang dari Diamond Conference di GOA India, di tengah sharingnya beliau nunjuk saya "itu mbak yang bawa bayi, saya doakan Diamondnya nggak lama, karena sudah ngalahin excusenya, dateng kesini bawa bayinya yang masih kecil demi menimba ilmu..."  hiks mbak Doris, aku doakan juga mbak Doris lancar karirnya di Oriflame karna sudah jadi inspirasi banyak orang termasuk saya....

Pas naik ke atas panggung dipanggil nama untuk nerima papan cash award, huaaaaa nangis sejadi-jadinyaaaa.... Sampe minta peluk sama mbak Monica Agnes ASM yang jadi pembimbing selama ini, nangisss lagiii... Kata mbak Monic, "gapapa, gapapa, boleh kok nangis, kan memang gak mudah bisa nyampe ke ini semua... nanti kalo recog lagi gw bawain tissue yaaa..."

 

Ahh memang bener, jangan ngarep sukses dulu kalo mental dan attitudenya belom memantaskan diri untuk sukses. Kalo mentalnya masih nyalahin keadaan, menganggap orang lain serba enak dan kita yang paling susah, dijamin gak akan kemana2, disitu2 aja... Ambil tanggung jawab sendiri karena ini hidup kita sendiri... :)





---

Yulia Riani/Andri Wibowo
email : makidanpaki@gmail.com
FB Page : makidanpaki
BBM : 7571F860
LINE ID : dryae




No comments:

Post a Comment